Kamis, 09 April 2009

Huahh.. after 19 years of my life.. (agaiinn..) banyak hal yang udah gw lewatin.. Puji Tuhan gw selalu di berkati dan di lindungi sama Tuhanku, Yesus Kristus.. Because of him, gw selalu berusaha mensyukuri apa yang udah gw dapat kan, dan Tuhan titipkan sama gw..

Sometimes, gw berpikir muluk.. maksud nya, kadang gw suka terpikir, kenapa gw ngga bisa hidup dalam kemewahan yang amat sangat menggiurkan? Pertanyaan itu karena gw selalu melihat temen2 gw yang lifestyle nya temasuk “High Class”.

Gw sering meng-impi2kan “seandai nya gw bisa punya mobil lebih kayak temen2 gw.. aduh pasti enak banget, pacaran bawa mobil kemana2, ga usah takut panas,ujan,bla bla bla…”

kadang juga gw berpikiran “seandai nya gw punya uang yang banyak,pasti gw bisa keliling jalan2 keluar negeri sama keluarga gw, like my friends did”

dan masih banyak ke iri-an hati gw sama kehidupan mewah temen2 gw (bukan dalam konotasi negatif lohh)

Tapi setiap kali gw berpikir begitu, ada kala nya semua impian itu gw sampaikan sama bokap dan nyokap gw.. “Pa,pengen punya mobil deh 1 lagi,buat pergi jalan2..” bokap gw ya cuma ketawa aja.. hehehe

Cuma memang dari semua itu ada hal yang nggak gw sadari dalam hidup gw, yang ternyata, kalo gw perhitungkan, gw adalah orang yang selalu di cukupi kebutuhan nya..

Pernah gw ngobrol sama orang tua gw tentang impian2 itu.. dan beberapa hal yang bikin gw kaget dan sadar, sewaktu orang tua gw bilang..

“Bil, kamu seharus nya bersyukur apa yang udah kamu dapetin sekarang.. jangan terus2an minta..”

“Sekarang, apa sih yang nggak kamu punya?” trus orang tua gw pun mulai mendikte..

“Kamu punya mobil,walawpun bukan mobil mewah.. kamu punya rumah, walawpun rumah kamu bukan di PIK,Permata Hijau,Pondok Indah.. kamu bisa kuliah walalpun kamu nggak kuliah di luar negeri kayak temen2 kamu.. kamu punya handphone walawpun hanphone kamu bukan kelas atas, dan yang paling penting kamu bisa hidup dan bertahan sampe sekarang.. Terus apa lagi yang kamu minta?”

Setelah gw mendengar ceramah itu (hoho) sekejap pula gw merinding dan gw sadar kalo gw itu udah bener2 sudah di berkahi sama Tuhan.. Dan apa yang gw punya harus selalu gw syukuri itu.. ga boleh ada rasa ingin lebih,malu,ato pun sebel.. Konotasi nya, rejeki udah di atur sama yang di atas.. Mungkin Tuhan kasih segini karena keluarga gw hanya mampu mengolah harta yang gw pegang, kalo di kasih lebih malah ga bisa ngelolah dengan baik..

Dan satu2 nya yang patut gw syukuri saat ini hingga akhir gw nanti adalah, KELUARGA gw.. Bokap,nyokap,dan 3 saudara gw semua nya sangat berarti buat gw.. dan juga Teman2 gw yang selalu support gw..

Waahh.. pokok nya banyak banget berkat yang udah di kasih sama Tuhan Yesus buat gw.. Inti nya, whoever reads this blog, Tuhan punya rencana indah di diri lo.. apa yang lo punya sekarang ini bersyukur.. kalo mau punya lebih jangan minta2 aja, tapi berusaha..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar