Kamis, 09 April 2009

Di Gereja yang amat menyebalkan

Hari ini (kamis 9 april) gw mengikuti misa Kamis Putih di Gereja Santa Maria, Tangerang...
misa dimulai jam 5 dan selesai setengah 8... 
Berhubung ini kamis putih, orang nya buanyak banget tadi.. kira2 di gereja ada 2000-3000 orang, itu baru misa pertama loh, belom lagi misa ke 2.. biasanya misa ke 2 itu lebih rame. dan biasanya rame oleh anak2 muda yang berisik nya mampus2an.. bukan nya ke berdoa, malah ngobrol.. tuh yang gw ga suka..

Hari ini gw pergi merayakan misa kamis putih sama2 keluarga gw.. papa,mama,dan 3 saudara gw.. 
misa pun di mulai.. di awali dengan nyanyian dan suara lonceng.. udah itu, duduk dan doa, mendengarkan sabda Tuhan, dan lagi2 umat yang tidak baik, gw ngantuuukk banget di misa, nguap terus, malah panas lagi.. tp gw tetep berusaha konsen dan khusuk misa...

nah, disini gw kesal nya.. jadi, karena sangking rame nya, gw nggak dapet tempat duduk di dalam gedung gereja, jadi gw duduk ditempat parkiran yang udah di jadiin tempat duduk orang2 sementara.. gw duduk didekat kamar persembahan, dimana kamar itu digunakan untuk "nyetor " uang2 yang udah di sumbangin.. 

yang bikin gw kesal adalah petugas2 gereja misa, yang amat berisik sekali.. jujur sangat menggagu misa.. para petugas2 itu pada ngumpul nya di kamar persembahan itu.. waktu misa, mereka ngobrol2, ketawa2, kenceng banget.. gw udah mulai merasa terganggu,rasa nya mau marahin mereka, tapi gw pikir masa di gereja gw marah2.. yaudah gw tahan.. 
ternyata semakin menjadi2 pada saat persembahan di kumpulin di kamar persembahan, semua petugas itu (kira2 ada 30 orang) ngantri berbondong2 buat "nyetor" persembahan ke kamar.. ga bisa di oper aja kali ya? masa rame2 masuk begitu.. udah itu berisiiik banget.. gw makin terganggu.. dan secara spontan gw nyeletuk aja "WOI,INI DARI TADI MISA KOK BERISIK AMAT, LAGI DOA BERISIK, PERSEMBAHAN BERISIK, GA NYADAR KALI YA LAGI MISA?!'
suara gw lumayan keras, soalnya setelah gw bilang gitu, orang2 langsung pada nengok ke gw, dan petugas langsung pada diem.. bayangin aja mereka itu udah om2 dan tante2.. 
dan ternyata bokap gw juga kesal, karena di depan dia banyak petugas yang dari awal misa itu jalan kayak seterikaan bolak balik.. karena kesel, bokap gw nyengkat 2 orang yang bolak balik itu.. 

seharusnya misa yang khusuk,malah jadi marah2...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar