Minggu, 16 Agustus 2009

Perbedaan

Perbedaan? hmm ini emang selalu jadi masalah manusia yang complicated.. setiap masalah perbedaan itu selaluh sensitif dan penuh dengan perasaan yang tidak enak kalo seandainya perbedaan itu nggak di hormati sama sekali..

Sebenernya apa sih yang menyebabkan perbedaan? jawabannya? ya manusia yang membuat perbedaan itu sendiri.. kalo kita bilang sang pencipta yang membuat perbedaan itu sendiri, menurut gw salah besar. Sang pencipta hanya membuat keragaman, bukan perbedaan.. kita, manusia, sama2 punya rambut,hidung,mata,mulut, punya badan yang lengkap.. dan terlebih lagi, kita mempunyai anugerah yang sangat luar biasa.. yaitu, pikiran, dan perasaan..
Tetapi pikiran dan perasaan yang di berikan oleh sang kuasa malah di salah gunakan oleh manusia yang beragam itu membuat suatu PERBEDAAN..

kenapa manusia suka sekali yang namanya mendiskriminasi dan menindas orang yang beda ragam nya? contohnya aja, pembabuan orang kulit hitam oleh kulit putih... apa itu namanya kalo bukan berasal dari pikiran dan perasaan manusia yang membuat perbedaan itu sendiri?
Mengapa ada perselisihan antar umat beragama? semua itu manusia yang melakukan hal itu sendiri..

padahal seandainya saja sesama ras, suku, bangsa dan agama itu saling menghormati, toleransi, tidak akan terjadi yang namanya diskriminasi...

blajar menerima seseorang apa ada nya,dan menyatukan perbedaan itu sulit.. Apa lg kalo perbedaan itu amat sensitif.. Kenapa harus ada perpecahan yg menyebabkan perselisihan,kalo bersatu itu terasa sangat indah dan damai?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar